Logo Network

Wasis Wibowo
.
Jum'at, 03 Desember 2021 | 11:04 WIB
Ajaib! Fosil Dinosaurus Berusia 80 Juta Tahun Ditemukan di Italia
Dinosaurus spesies Tethyshadros insulari ditemukan sebuah situs bernama Villaggio del Pescatore dekat Trieste, Italia. (Foto/dailymail)

BOLOGNA, iNews.id - Fosil dinosaurus terbesar dan terlengkap ditemukan di sebuah situs bernama Villaggio del Pescatore dekat Trieste, Italia . Para peneliti mengatakan dinosaurus ini hidup di sebuah pulau kepulauan Eropa di Samudra Tethys 80 juta tahun yang lalu.

Para peneliti di University of Bologna mengatakan kerangka fosil dinosaurus yang ditemukan merupakan spesies Tethyshadros insularis. Diyakini kerangka Tethyshadros insularis pertama yang ditemukan di situs tersebut adalah 'spesies kerdil', tetapi studi terbaru menemukan fakta baru.

Tim ahli mengatakan kerangka pertama yang dijuluki 'Antonio', sebenarnya adalah dinosaurus muda. Setelah ditemukan satu lagi yang djuluki 'Bruno' berukuran lebih besar. Penelitian ini telah dipublikasikan di jurnal Scientific Reports yang dikutip SINDOnews dari laman dailymail, Kamis (2/12/2021).

Para ahli geologi sebelumnya mengatakan situs Villaggio del Pescatore, yang dijuluki 'harta dinosaurus', adalah bagian dari sebuah pulau di tengah lautan 'proto-Mediterania' yang disebut Tethys. Hal ini menyebabkan para ahli salah mengidentifikasi Antonio sebagai spesies 'kerdil'.

Follow Berita iNews Manado di Google News