get app
inews
Aa Read Next : Nikahi Perempuan Jerman, Pria Indonesia Ini Miliki Rumah dengan Bebatuan dari Zaman Dinosaurus

Spesies Baru Dinosaurus Ditemukan Ilmuwan Argentina, Ini Fakta Mengejutkannya

Minggu, 27 Februari 2022 | 15:46 WIB
header img
Dinosaurus. (Foto/dailymail)

ARGENTINA, iNews.id – Spesies baru dinosaurus ditemukan ilmuwan Argentina. Dinosaurus itu diyakini memangsa hewan lain dengan kepala. Dinosaurus itu terpaksa menggunakan kepalanya untuk berburu karena memang memiliki fisik yang unik yakni lengan yang pendek.

Uniknya kepala dinosaurus yang bernama Guemesia Ochoai itu memikiki tengkorak kepala yang sangat keras. Nama Guemesia Ochoai diambil dari pahlawan kemerdekaan Argentina Martin Miguel de Guemes dan peneliti yang ikut terlibat dalam penemuan itu Javier Ochoa.

Lebih lanjut mereka menyatakan kepala yang sangat keras itu diyakini digunakan untuk menabrak mangsanya sebelumnya dimakan. Para peneliti meyakini fosil yang mereka temukan kemungkinan milik kelompok dinosaurus karnivora yang disebut Abelisaurus.

Diketahui Abelisaurus merupakan kelompok dinosaurus yang berjalan dengan dua kaki dan hanya memiliki lengan yang cukup pendek dan berjalan bipedal.

Lengan Abelisaufrus diyakini lebih pendek dari lengan milik Tyrannosaurus Rex. Lengan Guemesia Ochoai justru lebih pendek dari Abelisaurus. Hal itu yang membuat mereka menggunakan kepala dan rahang untuk memangsa.

"Ini sangat unik dan sangat berbeda dari dinosaurus karnivora lainnya, yang memungkinkan kita untuk memahami bahwa kita sedang berhadapan dengan spesies yang sama sekali baru," ujar peneliti Federico Agnolin dari Argentine national science council Conicet.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut