get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Polda-Polresta jadi Tujuan Latja Peserta Didik Diktukba

Kamis, 02 Desember 2021 | 12:30 WIB
header img
Para pesera di Polresta Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Menjelang pelantikan pada 22 Desember mendatang, para peserta didik Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A. 2021 Polda Sulut mulai menjalani tahap Latihan Kerja (Latja) di Polresta dan Polres jajaran.

Seperti di jajaran Polresta Manado, yang menerima beberapa peserta Latja dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Karombasan. Kemudian lima di antaranya melaksanakan Latja di Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Rabu (01/12) pagi.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Manado Kompol Benyamin Undap, mengatakan, Latja dilakukan di Ruang Satpas dan Unit Lakalantas.

“Latja ini dilakukan sebagai pengenalan dan orientasi mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Satlantas kepada para peserta,” ujarnya.

Materi pengenalan dan orientasi tersebut disampaikan langsung oleh Kasatlantas beserta Wakasatlantas, Kanit Regident, Kanit Lakalantas, dan staf.

Adapun materi tupoksi yang disampaikan di antaranya tentang struktur organisasi, tugas-tugas, jumlah personel dan gambaran umum pelaksanaan tugas.

Para peserta Latja juga diajak melihat langsung sekaligus praktek singkat pada tiap loket pelayanan Unit Regident, mulai dari pendaftaran, verifikasi, identifikasi, uji teori, uji praktek, pencetakan, dan pengarsipan.

Kemudian di Unit Lakalantas, para peserta Latja pun diajak melihat langsung dan mendapat penjelasan terkait mekanisme penanganan kecelakaan, administrasi penyidikan, dan olah TKP.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut