get app
inews
Aa Read Next : PNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut Diimbau Untuk Bijak Bermedsos dan Hidup Sewajarnya

Heboh PNS Digantikan Robot, Ini Penjelasan Menpan RB

Selasa, 30 November 2021 | 13:59 WIB
header img
Menpan RB Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah sedang menyiapkan Super Apps sebagai bagian dari digitalisasi di pemerintahan. (Foto: Istimewa)

 

 

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RBTjahjo Kumolo mengatakan saat ini pemerintah sedang menyiapkan Super Apps sebagai bagian dari digitalisasi di pemerintahan. 

Hal ini disampaikan Tjahjo saat menanggapi ramainya pembicaraan digantikannya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan robot. “Sedang disusun konsep dan Super Apps. (Juga) Inovasi-inovasinya. Super Apps ini memungkinkan penggabungan berbagai aplikasi yang ada di pemerintahan,” katanya saat dihubungi, Selasa (30/11/2021).

Seperti diketahui Super Apps memungkinkan penyediaan beragam layanan dalam satu aplikasi. “Ya benar (penggabungan aplikasi). Aplikasi yang cepat,” ungkapnya.

Tjahjo mengatakan penerapan teknologi ini dilakukan untuk efektivitas kerja dan efisiensi anggaran. “Ujungnya efektivitas kerja, kolaborasi dan efisiensi anggaran dan fokus program kerja,” tuturnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut