Logo Network
Network

Cegah Penularan Virus Varian Baru Omricon, Wali Kota Andrei Angouw Minta Warga Tuntaskan Vaksinasi

Kim Tawaang
.
Senin, 29 November 2021 | 22:16 WIB
Cegah Penularan Virus Varian Baru Omricon, Wali Kota Andrei Angouw Minta Warga Tuntaskan Vaksinasi
Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang saat memimpin rapat bersama sejumlah perangkat daerah, Senin (29/11/2021).

MANADO, iNews.id — Warga Kota Manado diminta untuk menuntaskan vaksinasi covid-19. Ini untuk mengantisipasi penularan varian baru virus korona B.1.1.529 yang terdeteksi di Afrika Selatan.

“Kami minta warga lebih waspada dengan varian baru virus covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan sampai terjadi serangan gelombang ketiga virus Omricon di Manado," ujar Wali Kota Andrei Angouw, Senin (29/11/21).

Dia sangat berharap, seluruh warga Manado untuk ikut program vaksinasi. "Yang belum vaksin, segera divaksin. Yang baru pertama di vaksin, segera tuntaskan vaksinasi sampai kali kedua. Karena bila sudah tuntas divaksin, sistem imun kita segera terbentuk sempurna dan kita akan kebal dari serangan covid-19," harapnya.

Sekadar diketahui, pemerintah pusat kembali mengubah durasi karantina bagi WNA dan WNI dari luar negeri. Aturan itu imbas dari varian Omicron. "Menjadi 7 hari dari sebelumnya 3 hari," ujar Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers, Minggu (28/11/2021).

Editor : Kim Tawaang

Follow Berita iNews Manado di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.