get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Begini Kronologi Sebelum Tewasnya 131 Aremania, Gas Airmata Pemicu Utama

Kapolri Copot Kapolres Malang Akibat Tragedi Tewasnya 125 Aremania

Senin, 03 Oktober 2022 | 19:38 WIB
header img
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dicopot. Foto/iNews.id

JAKARTA, iNewsManado.com - Tragedi tewasnya 125 Aremania julukan suporter Arema Malang dalam laga Arema Vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) lalu, membuat Kapolri Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. 

Pencopotan ini dilakukan, Senin (3/10/2022). AKBP Ferli Hidayat kemudian digantikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana.

Selain mencopot AKBP Ferli Hidayat, Polri juga menyebut 28 polisi diduga melanggar etik dalam pengamanan di Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan kerusuhan. Sembilan di antaranya perwira.

"Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasikan jadi Pamen SSDM Polri," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (3/10/2022).

Diketahui tragedi itu terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang usai pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya. Sebanyak 125 orang akibat sesak nafas dan terinjak. **

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Breaking News, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut