get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Pencuri HP Siswi SD di Sario Berhasil Dibekuk Polisi

Kamis, 29 September 2022 | 19:23 WIB
header img
Siswi SD yang mendapatkan perawatan akibat terjatuh saat mempertahankan HP dari pencuri. Foto kanan, pencuri HP siswi SD yang berhasil ditangkap polisi. Foto/Kolase/Facebook/Humas Polda Sulut

MANADO, iNewsManado.com – Kasus pencurian Handphone (HP) milik siswi Sekolah Dasar (SD) akhirnya berhasil dituntaskan jajadan kepolisian kota Manado. 

Kasus yang sempat viral di media sosial Rabu (28/9/2022) karena korban menderita luka dibagian lutut karena mempertahankan HP dari sang pelaku, berhasil diusut polisi. 

Tim Resmob Polresta Manado mengamankan pelaku penjambretan pada Kamis (29/9/2022) siang.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Pelakunya seorang pria berinisial AW (23), warga Kecamatan Wanea, Kota Manado. Penjambretan terjadi di Jalan Teratai Kecamatan Sario, Kota Manado, pada Rabu (28/9) siang,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis sore, di Mapolda Sulut.

Informasi diperoleh, korban yang berusia 10 tahun, warga Jalan Pemuda Kecamatan Sario tersebut, siang itu pulang sekolah dengan berjalan kaki sambil memegang handphone.

“Saat melintas di TKP, korban dihadang pelaku yang mengendarai sepeda motor. Pelaku lalu berpura-pura menanyakan alamat dan jam kepada korban. Tak berselang lama, pelaku langsung merampas handphone milik korban, kemudian melarikan diri,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Korban yang berupaya mempertahankan handphone miliknya, terjatuh hingga mengalami luka di bagian lutut. Korban lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tuanya, yang selanjutnya dilaporkan di Polresta Manado.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut