get app
inews
Aa Read Next : 3 Penambang Ilegal di Ratatotok Jalani Sidang Perdana

5 Jenis Salak Pangu yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Paling Unik

Sabtu, 27 November 2021 | 13:14 WIB
header img
Salak Pangu jadi ikon Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

KEBERADAAN Salak Pangu telah jadi buah bibir di seantero Sulawesi Utara. Kenikmatan salak dari desa yang berada di Minahasa Tenggara itu tiada tanding. Tak heran, penikmat salak harus rela membuang waktu dan menempu jarak yang cukup jauh untuk datang di Desa Pangu dan membeli salak tersebut. Salak Pangu jadi sebutam tenar karena lokasi produksinya yang tidak ada di desa lain di Sulut. Potensi ini pun telah dilirik pemerintah. Tapi tahukah anda, Salak Pangu ternyata terdiri dari 5 jenis. Dikutip dari SCM Partner, 5 jenis ini memiliki kenikmatan masing-masing. Berikut ulasannya:

 

1 Salak Itang


(Foto: Istimewa)

Bentuk dari jenis salak ini adalah, warna kulit  dominan ke hitam-hitaman, daging buah  tebal, biji agak kecil dan hitam, kulit buah agak keras, rasa manis lebih mencolok, namun  terasa asam sekali-kali saat di kunyah.

 

2 Salak Anugerah

Disebut salak anugerah karena bentuk dan rasa yang unik , warna kulit buah dominan agak ke merah-merahan di selingi sedikit warna kuning, kulit buah ada kala nya tebal ada kalanya tipis, Biji buah salak ini tidak menentu juga, ada yang besar sekali dan ada yang kecil sekali.


Foto: Istimewa

Rasa dari buah salak ini  sulit di tebak apa yang dominan , karena memiliki rasa manis dan asam yang bercampur aduk sehingga sulit di tebak rasa apa yang dominan.

 

3 Salak Nanono


(Foto: Istimewa)

Salak Nanono kami sebutkan karena memiliki rasa Manis asam dan sedikit asin , warna kulit dominan kecoklat-hitam-merah , daging agak tebal dan uniknya buah salak jenis ini apabila di makan dengan kulit ari nya, maka akan di dapatkan rasa asam yang menonjol pada saat gigitan pertama, namun apabila kita mengeluarkan kulit arinya maka akan terasa manis pertama pada saat di makan, namun ketika di kunyah lebih lama lagi akan terasa kadang manis dan terkadang  terasa sedikit asam.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut