get app
inews
Aa Read Next : Dampak Abu Vulkanik, Sekolah di Manado dan Minahasa Utara Diliburkan Sampai Situasi Kondusif

Besok, 31 Desa di Sitaro Gelar Pilkades Serentak

Selasa, 23 November 2021 | 21:16 WIB
header img
Kepala Dinas PMD Sitaro, Marlon Dalentang. (foto: istimewa)

SITARO, iNews.id — Rabu (24/11/2021) besok, 31 desa di Kabupaten Sitaro akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Pemilihan kepala desa (kapitalau) serentak di negeri 47 pulau itu diikuti 87 calon kapitalau.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sitaro Marlon Dalentang mengatakan, untuk logistik sudah disalurkan ke desa-desa yang melaksanakan pilkades.

“Diimbau kepada 87 calon kapitalau tetap menjaga komitmen siap menerima kekalahan atau kemenangan dalam pelaksanaan pilkades. Harus legowo menerima apabila kalah. Begitu juga apabila menang harus menjalankan tugas dengan sebaik mungkin karena dipilih oleh warga," ujar Dalentang.

Sementara itu, perhelatan pilkades serentak ini mendapat apresiasi warga. Nurfani Kapubau, warga Desa Dompase Kecamatan Siau Tengah, menuturkan, saat ini Desa Dompase akan melaksanakan pemilihan kapitalau. Menurut dia, dengan adanya pemilihan kapitalau menjadi momentum untuk memilih pemimpin yang lebih baik. "Karena itu, kita harus jeli dalam menentukan siapa yang pantas menjadi pemimpin di kampung masing-masing," tandasnya.

Editor : Kim Tawaang

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut