get app
inews
Aa Read Next : Terkendala Biaya Saat Kuliah, Ini Bantuan dan Tunjangan di KIP Kuliah 2022, Ayo Daftar!

Program D2 Jalur Cepat Kemendikbudristek Dibuka Tahun Depan, Ini Syarat Lengkapnya

Selasa, 23 November 2021 | 14:05 WIB
header img
Bimbingan Teknis dan Penyelenggaraan Program Diploma Dua Jalur Cepat Bekerjasama dengan SMK dan Industri. (foto: Dok Kemendikbudristek)

JAKARTA, iNews.id — Kabar gembira bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tahun depan, Kemendikbudristek akan mulai membuka Program Diploma Dua (D2) Jalur Cepat (fast track) tahun ajaran 2022/2023. Siswa lulusan SMK yang telah lulus seleksi program D2 jalur cepat akan mulai menjalani pendidikan D2 di pendidikan tinggi vokasi baik itu negeri maupun swasta.

“Hari ini kita duduk bersama dari unsur industri, SMK, pendidikan tinggi vokasi, fasilitator untuk menyamakan pola pikir dalam menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan memuaskan industri,” terang Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto pada Bimbingan Teknis dan Penyelenggaraan Program Diploma Dua Jalur Cepat Bekerjasama dengan SMK dan Industri melalui siaran pers, Selasa (23/11/2021).

Program Diploma Dua Jalur Cepat merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di mana mahasiswa memiliki kesempatan untuk memperoleh pembelajaran di luar perguruan tinggi yang dapat diakui sebagai capaian kredit.

Dalam program D2 Jalur Cepat ini, mahasiswa dapat menempuh pendidikan di pendidikan tinggi vokasi dalam waktu tiga semester atau 1,5 tahun dengan total beban kredit minimum sebesar 72 SKS.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut