get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2023: Chelsea Rekrut Benoit Badiashile

Chelsea vs West Ham United: Tampil Gemilang, Kai Havertz Bawa The Blues Raih 3 Poin

Sabtu, 03 September 2022 | 23:18 WIB
header img
CChelsea menang 2-1 atas West Ham United pada pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Foto/Reuters/Matthew Childs

LONDON, iNewsManado.com –The Blues Chelsea meraih kemenangan tipis atas West Ham United dengan skor 2:1. 

Kai Havertz jadi pahlawan Chelsea dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Chelsea langsung berupaya menekan pertahanan West Ham United pada awal babak pertama. Akan tetapi, pola defensif pasukan David Moyes itu terlampau solid untuk ditembus Raheem Sterling dan kolega.

Memasuki menit ke-20, The Blues masih mendominasi jalannya pertandingan. Terpantau, The Hammers hanya sesekali melakukan serangan balik, itupun tak efektif.

Pada menit ke-23, Sterling yang melakukan manuver berhasil megancam gawang Lukasz Fabianski. Sayangnya, umpan datar yang dilepaskannya tak menemui siapapun, Chelsea kembali buang peluang.

Di sisi lain, West Ham United kini lebih berani untuk melancarkan serangan balik secara masif. Declan Rice beberapa kali berhasil memimpin rekan-rekannya untuk mendobrak pertahanan The Blues.

Namun demikian, upaya kedua tim untuk mencetak gol selalu berujung kebuntuan. Pada akhirnya, Chelsea dan West Ham United bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Pada babak kedua, The Blues yang tampil di depan pendukung sendiri berupaya untuk memecah kebuntuan. Thomas Tuchel nampaknya menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih agresif dalam menyerang.

Akan tetapi, solidnya pertahanan The Hammers membuat Raheem Sterling dkk cukup kesulitan untuk menembusnya. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-55.

Setelah itu, giliran West Ham United yang balik menekan pertahanan Chelsea. Sepakan keras Jared Bowen sempat mengejutkan Eduardo Mendy. Beruntung penjaga gawang asal Prancis itu bisa menghalaunya.

Pada menit ke-62, West Ham United justru unggul lebih dulu lewat sepakan dari jarak dekat Michael Antonio (62’). Antonio berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea, The Hammers unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Chelsea terus berupaya untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Thomas Tuchel memasukkan beberapa nama baru seperti Armando Broja, Ben Chillwell, dan Mason Mount untuk menambah daya gedor.

Hasilnya manis, Chelsea berhasil samakan kedudukan lewat sontekan terukur Ben Chillwell (76’). Pemain asal Inggris tersebut berhasil menerima umpan panjang Thiago Silva dan memanfaatkannya menjadi gol, kedudukan imbang 1-1.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim menampilkan permainan saling jual beli serangan. Namun demikian, The Blues lebih beruntung setelah Kai Havertz (87’) berhasil melepaskan tembakan keras, Chelsea unggul 2-1.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut