get app
inews
Aa Read Next : Tim ROTR Polresta Manado Amankan Lima Terduga Pelaku Kasus Penganiayaan Yang Viral di Medsos

Viral Alat Kontrasepsi Mirip Koyo, Cara Pakai Tinggal Tempel di Lengan

Kamis, 18 November 2021 | 09:02 WIB
header img
Alat kontrasepsi mirip koyo, cara pakainya pun tinggal tempel di lengan. (Foto: TikTok)

JAKARTA, iNews.id – Viral alat kontrasepsi mirip koyo beredar di media sosial (medsos). Alat kontrasepsi baru keluarga berencana (KB) dengan metode ditempel ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar pembatasan jumlah anak dalam keluarga. 

Koyo KB ini memang tengah menjadi pembahasan banyak orang di internet, setelah adanya unggahan video TikTok mengenai alat kontrasepsi tersebut viral di medsos TikTok. 

Dalam video tersebut ditunjukkan bagaimana cara penggunaan koyo KB sebagai alat kontrasepsi yang ditempelkan pada kulit penggunanya.

“Koyo KB itu kandungannya sama dengan pil KB kombinasi, yaitu estrogen dan progesterone,” ujar akun TikTok yang meng-upload informasi mengenai Koyo KB, dilansir Rabu (17/11/2021).

Dalam unggahannya, dia juga menjelaskan tempat di mana koyo KB sebagai alat kontrasepsi bisa ditempel. Yakni pada bagian lengan bagian atas, punggung, perut atau pantat.

Merupakan hal yang baru alat KB ditempel seperti koyo. Tak heran postingan koyo KB sebagai alat kontrasepsi tersebut berhasil disaksikan lebih dari 1,7 juta kali.

Menanggapi postingan itu, Guru Besar Farmasi UGM, Prof. Zullies Ikawati menjelaskan bahwa sama dengan suntik atau piL KB, koyo KB juga digunakan sebagai alat kontrasepsi.

Lihat juga: Istri Dituntut 1 Tahun Penjara Tegur Suami Mabuk, Valencya: Ibu-ibu Nggak Boleh Marahin Suami Mabuk

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut