get app
inews
Aa Read Next : Program UMKM Kementerian BUMN Menolong Perempuan Indonesia Hadapi Covid-19

9 Gestur Tubuh Perempuan Terlihat Lebih Berkelas yang Jarang Disadari

Senin, 15 November 2021 | 16:30 WIB
header img
Ilustrasi perempuan berkelas. (Foto: Istimewa)

5. Mencerminkan gerakan kecil orang lain

Mirroring adalah teknik bahasa tubuh yang digunakan orang-orang sukses untuk mendapatkan hubungan baik. Ketika dilakukan dengan benar, itu akan membuat kamu lebih disukai tanpa banyak usaha.

Pencerminan yang baik dimulai dengan terlebih dahulu mengamati gerakan orang lain. Apakah dia condong ke depan? Menyilangkan kakinya? Mengangguk? Renungkan tindakan ini dengan tubuhmu sendiri untuk mengembangkan ikatan kepercayaan dengan cepat.

 

6. Putar tubuh ke arah orang tersebut

Saat diperkenalkan kepada seseorang, pastikan untuk memberikan perhatian penuh dengan memutar tubuh kamu ke arah mereka. Ini menyampaikan pesan bahwa mereka spesial dan kamu tertarik padanya.

 

7. Gunakan gerakan tangan terbuka

Saat berbicara dengan banyak orang, gunakanlah gerakan tangan tertentu. Mulai dari menggunakan gerakan menyapu yang berarti “semuanya” hingga dekatkan tangan ke dada saat membicarakan pengalaman pribadi.

 

8. Jeda selama beberapa detik

Melakukan jeda beberapa detik sebelum memulai pembicaraan akan meninggalkan kesan berkelas pada dirimu. Saat berbicara di depan banyak orang dan kamu diberi pertanyaan tentang sesuatu, berikan jeda selama beberapa detik sebelum melanjutkan pembicaraan.

Jeda juga bagus saat digunakan sebelum kamu tersenyum. Ini menunjukkan bahwa kamu bukan seseorang yang memberikan begitu mudah.

 

9. Mengangguk untuk menunjukkan keyakinan dalam berpendapat

Menurut sebuah penelitian , mengangguk tidak selalu berarti kamu setuju dengan sesuatu. Sebaliknya, tindakan sederhana ini memperkuat pendapat yang sudah ada.

Dalam sebuah pertemuan misalnya, menganggukkan kepala ke pembicara memperkuat apa pun yang dia katakan. Ini menciptakan hubungan antara kamu berdua, bahkan jika kamu tidak benar-benar setuju dengan semua yang mereka katakan. Ini juga merupakan tanda yang menunjukkan bahwa kamu memperhatikan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut