get app
inews
Aa Read Next : Wow! Elektabilitas Prabowo Tetap Teratas Capres 2024 Tanpa Pencitraan

Demokrat Melunak Soal AHY Capres 2024 untuk Buka Koalisi, Syarief Hasan: Enggak Harus

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:19 WIB
header img
AHY Capres 2024 bukan syarat utama Demokrat membuka koalisi dengan partai lain. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com – Partai Demokrat mulai melunak terkait sikapnya mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon presiden (Capres) 2024 sebagai syarat untuk koalisi.

Demokrat menyebutkan, dalam membuka koalisi dengan partai lain, AHY Capres 2024 bukan syarat utama Demokrat dalam kesepakatan dengan partai lain untuk berkoalisi.

Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan partainya tetap mendorong Ketua Umum, AHY maju sebagai kandidat capres atau cawapres dalam Pilpres 2024. Namun dia menegaskan hal itu tidak menjadi syarat koalisi.

"Enggak, kita enggak harus. Tetapi Demokrat sangat mendorong. Tapi tidak merupakan persyaratan," kata Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Wakil Ketua MPR itu menuturkan pencalonan AHY bisa saja dilakukan apabila elektabilitas putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu melejit jelang Pilpres 2024. Dengan begitu, hal ini bisa menjadi daya tawarnya kepada parpol lain.

"Tergantung elektabilitas nanti. Kalau tiba-tiba AHY elektabilitas nomor satu, misalkan. Kalau nomor satu semua pasti mau, jadi faktor itu," ujarnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut