get app
inews
Aa Read Next : Facebook Ujicoba 5 Profil dalam 1 Akun Pengguna

Facebook Kaji Fitur Penghasil Uang Konten Kreator

Sabtu, 06 November 2021 | 12:45 WIB
header img
Facebook. (Foto: Unsplash)

APLIKASI Facebook terus memperbarui fitur yang mereka punya untuk memanjakan penggunanya. Dikutip dari Antara, Facebook tengah menguji layanan berlangganannya untuk para pembuat konten lewat penggunaan fitur grup yang tersedia di Facebook.

 Pengguna diminta untuk membayar akses eksklusif untuk dapat mengakses konten ataupun percakapan di dalam subgrup yang tersedia di dalam grup. Mengutip Reuters, Jumat, cara itu dilakukan untuk menggaet pengguna khususnya yang mengikuti content creator di dalam sebuah grup dan menanti- nantikan konten buatan sang kreator idolanya.

Memang dalam beberapa kurun waktu terakhir, Facebook berfokus pada pembangunan komunitas atau grup sebagai bagian mendorong keterlibatan masyarakat lewat aplikasi mereka.

Misalnya masyarakat diajak untuk membuat grup di Facebook untuk melakukan transaksi jual beli atau toko daring, atau masyarakat bisa juga membuat grup untuk penggalangan dana komunitasnya.

Mark Zuckeberg pada Rabu (5/11) pun menyebutkan bahwa nantinya kreator konten bisa membagikan links khusus atau tautan sehingga mereka bisa mendapatkan langsung biaya pembayaran mereka untuk konten- konten berbayar yang hadir di Facebook.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut