get app
inews
Aa Read Next : Trafik Broadband Telkomsel Regional Sulawesi Tumbuh Hingga 12,8 Persen Selama Momen RAFI 2023

Facebook Ujicoba 5 Profil dalam 1 Akun Pengguna

Jum'at, 15 Juli 2022 | 09:10 WIB
header img
Facebook ujicoba 5 profil dalam 1 akun pengguna. Foto/Unsplash/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Facebook ujicoba 5 profil dalam 1 akun pengguna. 

Facebook akan mengizinkan beberapa pengguna memiliki sejumlah profile sebagai bagian dari pengujian. 

Perusahaan mengumumkan ini menandakan perubahan besar karena Meta mencari cara baru untuk mendorong pengguna tetap berada di platform di tengah meningkatnya persaingan.

Sebagai bagaian dari pengujian, sejumlah pengguna Facebook akan memiliki kemampuan untuk membuat hingga empat profile tambahan yang terkait dengan akun asli mereka. Idenya adalah profil tambahan dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda, seperti satu untuk teman, satu rekan kerja, dan lainnya guna berinteraksi dengan kelompok minat dan influencer. 

Pengguna akan tetap memiliki satu akun tapi dapat beralih antar profil dengan beberapa klik saja. Menurut juru bicara Leonard Lam, profil akan tunduk pada kebijakan Facebook dan pelanggaran pada satu profil akan memengaruhi akun secara keseluruhan. 

“Untuk membantu orang menyesuaikan pengalaman mereka berdasarkan minat dan hubungan, kami menguji cara agar orang memiliki lebih dari satu profil yang terikat ke satu akun Facebook. Siapa pun yang menggunakan Facebook harus terus mengikuti aturan kami,” kata Lam sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Pengguna yang membuat profil tambahan tidak perlu menggunakan identitas asli mereka untuk nama tampilan mereka, kata Lam, selama pengganti tidak melanggar kebijakan platform dan tidak menyertakan angka atau karakter khusus.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut