get app
inews
Aa Read Next : Penggunaan LPG dan BBM Selama Satgas RAFI 2023 di Wilayah Sulawesi Mengalami Kenaikan

Trafik Broadband Telkomsel Regional Sulawesi Tumbuh Hingga 12,8 Persen Selama Momen RAFI 2023

Sabtu, 29 April 2023 | 13:34 WIB
header img
Telkomsel Regional Sulawesi mencatat pertumbuhan trafik broadband mencapai 12,8 persen dibanding rerata hari biasa 2023 atau 16,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Foto : Ist)

MANADO, iNewsManado.com - Selama momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel Regional Sulawesi mencatat pertumbuhan trafik broadband mencapai 12,8 persen dibanding rerata hari biasa 2023 atau 16,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk layanan pesan singkat (SMS) mengalami penurunan sekira 10,4 persen, demikian pula hal yang sama untuk  trafik layanan panggilan suara (voice call) turun  sebesar 13,6 persen dibandingkan hari biasa.

Pertumbuhan ini tentunya menunjukkan bahwa Telkomsel Siaga sukses menjaga semangat #NyalakanKebersamaan pelanggan selama momen RAFI 2023 yang ditunjukkan dengan memastikan kenyamanan dan kelancaran konektivitas pelanggan sepanjang bulan suci yang penuh berkah dengan mengoptimalkan infrastruktur jaringan terdepan serta memastikan ketersediaan produk dan layanan digital unggulan. 

Hasil trafik broadband Telkomsel Siaga RAFI 2023 tersebut didorong dengan adanya peningkatan aktivitas pelanggan dalam mengakses layanan digital selama momen RAFI 2023. 

Telkomsel Regional Sulawesi mencatat peningkatan aktivitas digital yang mencakup akses layanan komunikasi, untuk layanan digital yang mengalami pertumbuhan trafik tertinggi dikontribusi dari akses pelanggan ke layanan aplikasi instant messaging WhatsApp yang melonjak hingga 33 persen, aplikasi media sosial seperti  Instagram sekira 7,4  persen, dan Facebook yang mencapai 1,1 persen.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi Muhammad Idham Kadir mengatakan selama Bulan Suci Ramadan hingga momen puncaknya pada Idulfitri, Telkomsel terus berupaya melampaui ekspektasi pelanggan dengan membuka lebih banyak peluang dalam membangkitkan semangat #NyalakanKebersamaan

“Telkomsel mengucapkan selamat Idulfitri 1444 H bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Dengan mengedepankan Program Telkomsel Siaga RAFI 2023, secara keseluruhan kami telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband melalui optimalisasi infrastruktur jaringan berteknologi terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital unggulan," tuturnya, Sabtu (29/4/2023).

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut