get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Meski Smartphone Offline

WhatsApp Keluarkan Fitur Bookmark, Begini Cara Mengunakannya

Rabu, 03 Mei 2023 | 21:00 WIB
header img
Cara bookmark pesan WhatsApp (Foto : Ilustrasi)

MANADO, iNewsManado.com - WhatsApp secara resmi mengeluarkan fitur Keeep in Chat atau Pertahankan di dalam chat. Fitur terbaru yang dikembangkan oleh Meta ini memiliki skema seperti bookmark

Fitur baru ini memungkinkan pengguna tetap dapat menyimpan pesan, meski pengirim memakai fitur Disappearing Message atau Pesan Sementara. Seperti yang dilansir dari laman engadget, kamu bisa menekan lama pesan tersebut, agar tetap berada di utas. 

Tapi, orang yang mengirim pesan akan diberi tahu dan pada akhirnya mereka akan memutuskan apakah akan menyimpannya dalam obrolan atau tidak. Bila tidak, pesan akan menghilang seperti biasa hingga timer habis.

Nantinya, Ikon Bookmark akan muncul di sebelah pesan yang disimpan. Kemudian kamu bisa mengakses semua pesan yang kamu simpan di folder pesan tersimpan yang bisa diatur berdasarkan obrolan.

Mengenai hal itu, WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan fitur tersebut secara bertahap, dan setiap orang harus memiliki akses dalam beberapa minggu.

Kemungkinan fitur Keep in Chat tersebut mengurangi inti dari pesan yang menghilang. Tapi, WhatsApp menyarankan dalam postingan blognya, mungkin ada saatnya kamu perlu menyimpan pesan seperti catatan suara atau alamat yang menyertakan detail penting.

Karena itu, para pengguna yang mengirim pesan akan memiliki pilihan untuk memveto pesan yang disimpan dan mungkin melindungi privasi mereka.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut