get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Polda Sulut Support Psikososial Anak-Anak Terdampak COVID-19

Selasa, 02 November 2021 | 15:11 WIB
header img
Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana dalam kegiatan. (Humas Polda Sulut)

MANADO, iNews.id – Polda Sulut memberikan dukungan psikososial terhadap anak-anak terdampak COVID-19.

BACA JUGA: Kapolri Mutasi Kapolda Sulut

Kegiatan dukungan psikososial kali ini dilaksanakan Polda Sulut di Terung Kabasaran Tomohon, Selasa (2/11/2021), dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kasdam XIII/Merdeka, beberapa PJU Polda, jajaran Forkopimda Kota Tomohon serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon.

Menurut Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, dukungan psikososial ini diberikan terhadap anak-anak yang terdampak COVID-19, yang mengalami rasa trauma dari kehilangan orang tuanya maupun yang sudah sembuh dari COVID-19. “Dukungan psikososial diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan kondisi psikologis dan sosio emosional anak-anak,” ujarnya.

Kegiatan ini juga kata Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana sebagai bentuk kehadiran Polri dalam mendukung kondisi psikologis dan psikososial terhadap anak-anak terdampak COVID-19 serta untuk mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak terdampak COVID-19.

Dalam kegiatan ini, Polda Sulut melalui Biro SDM juga menggandeng Dinas Sosial Kota Tomohon dan HIMPSI Wilayah Sulawesi Utara, dengan menghadirkan sebanyak 54 anak-anak dari Kota Tomohon yang terdampak COVID-19.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak atas tersenggaranya acara ini, semoga dapat tercipta sinergi antara Polri dengan instansi lain sehingga anak-anak ini nantinya dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik, tidak mengalami gangguan psikologis berat dan memiliki kesiapan mental,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut