get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Punya Catatan Buruk Lawan Timnas Irak, Ini Faktanya

Kisah Shin Tae-yong Juarai Liga Champions Asia, Cetak Gol dan Kalahkan Persib Bandung

Rabu, 13 Juli 2022 | 11:05 WIB
header img
Shin Tae-yong semasa aktif bermain dan juarai Liga Champions Asia. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.idShin Tae-yong merupakan pelatih Timnas Indonesia yang pernah menjuarai Liga Champions Asia semasa masih bermain.

Shin Tae-yong menjuarai Liga Champions Asia saat itu setelah sempat mengalahkan Persib Bandung. Cerita ini jadi buah bibir usai juru taktik Korea Selatan itu membawa Timnas Indonesia runner-up Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong merupakan mantan pesepak bola hebat di era 90-an hingga 2000-an awal. Kariernya mengkilap bersama klub besar Korsel Ilhwa Chunma yang kini berganti nama jadi Seongnam FC.

Saat masih berseragam klub tersebut, Shin Tae-yong bertemu Persib pada ajang Liga Champions Asia 1995. Kedua tim bentrok di fase perempat final wilayah Asia Timur yang memainkan sistem grup berisikan empat tim.

Seongnam FC berhasil menang telak 5-2 atas Persib di Stadion King Fahd, Arab Saudi. Shin Tae-yong yang mencetak gol kedua untuk timnya.

Saat masih aktif menjadi pemain, Shin Tae-yong adalah seorang gelandang serang. Dia saat itu dia memutar otak untuk membongkar pertahanan Persib yang dipimpin Robby Darwis.

Kemenangan atas Persib membawa Shin Tae-yong dan kolega lolos ke semifinal Liga Champions Asia 1995 sebagai juara Grup Asia Timur. Di babak empat besar Seongnam FC mengalahkan klub Iran, Saipa dengan skor 1-0.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut