get app
inews
Aa Read Next : Laba Bersih Angkasa Pura I Semakin Melesat, Capai Rp 802 Miliar di Triwulan III 2023

Valentino Rossi Pensiun, Rider Ducati: Sangat Sulit Diterima

Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:17 WIB
header img
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi yang telah memutuskan pensiun dari MotoGP. (istimewa)

TURIN. iNews.id – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sulit menerima keputusan sang mentor, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), yang pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Pembalap asal Italia itu sulit membayangkan tidak ada sosok kompatriotnya tersebut di sirkuit.

BACA JUGA: 1 Desember 2021, BCA Blokir Kartu ATM Lama

The Doctor telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Hanya tinggal tiga balapan di MotoGP 2021, yaitu seri Emilia Romagna, seri Algarve, dan seri Valencia, sebelum Rossi gantung helm.

Sementara itu, MotoGP Emilia Romagna  2021menjadi balapan kandang terakhir Rossi pada musim ini. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB.

Menanggapi pensiunnya The Doctor dari MotoGP, Pecco ternyata sulit untuk menerimanya. Sebab, Rossi memiliki jasa besar dalam karier Pecco di dunia balap.

Sebagaimana diketahui, Rossi pernah memberi kesempatan kepada Bagnaia untuk membela tim balapnya di kelas Moto3, Sky Racing Team VR46, pada musim 2014. Tiga tahun kemudian, The Doctor kembali menaruh kepercayaan kepadanya untuk membela, Sky Racing Team VR46.

Kala itu, Rossi memberi promosi ke ajang balap Moto2 kepada Pecco. Dari sinilah nama pembalap berusia 24 tahun itu menjadi sorotan hingga akhirnya dilirik Pramac Ducati untuk balapan di MotoGP.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut