get app
inews
Aa Read Next : Besok, Menteri AHY Dikabarkan Kunjungi Bolsel Cek Lokasi Pengungsi Gunung Ruang

Hebat! Bupati Elly Lasut Bikin Rekor di Talaud Dimasa Pandemi

Senin, 04 Juli 2022 | 08:26 WIB
header img
Elly Lasut, bupati Talaud. (Foto: Istimewa)

TALAUD, iNews.id - Berada diposisi pulau terluar Sulawesi Utara dan berbatasan dengan Filipina, Kabupaten Kepulauan Talaud menorehkan pencapaian fantastis dimasa pandemi Covid-19.

Bagaimana tidak, Talaud yang hanya dianggap sebelah mata oleh sejumlah kalangan, menjadi salah satu dari dua kabupaten dan kota di Sulawesi Utara yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi. 

Tentunya ini merupakan pencapaian yang membanggakan jika melihat posisi Talaud yang mayoritas didominasi wilayah perairan laut. 

Bupati Elly Lasut mengatakan, pencapaian tersebut sesuai dengan data dan evaluasi yang dilakukan. Baik instansi pemerintah dan lembaga terkait. 

"Saya bersyukur karena Pemkab Talaud bisa menjadi salah satu dari dua kabupaten dan kota di Sulawesi Utara yang berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi, disaat kabupaten dan kota lain tidak," ujar Elly Lasut kepada iNewsManado, Senin (27/6/2022). 

Elly Lasut menjelaskan, peningkatan ekonomi dimasa pandemi tentu bukan sesuatu yang mudah dan sifatnya instan. 

"Ada sejumlah hal terkait peningkatan ekonomi di Talaud. Banyak aspek, mulai aspek pendidikan dan hal hal lainnya," ujar Elly Lasut. 

Sekadar diketahui, pertumbuhan ekonomi Talaud dimasa pandemi meningkat sekira 3,34% dibanding tahun sebelumnya yang hanya 0,43%.

"Ini bukan untuk menyombongkan diri, tetapi sesuatu yang patut disyukuri karena Talaud bisa meningkatkan ekonomi dimasa pandemi," tutur dia. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut