get app
inews
Aa Read Next : Barantin Pastikan 750 Ekor Babi yang Masuk Sulawesi Utara Dalam Keadaan Sehat dan Aman

Film Emansipasi Perempuan Pertama di Indonesia, Akan Ungkap Perjuangan Maria Walanda Maramis

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 09:27 WIB
header img
Film Emansipasi Perempuan Pertama di Indonesia, Akan Ungkap Perjuangan Maria Walanda Maramis. (FOTO: Istimewa)

MANADO, iNews.id- Film Pahlawan Nasional Maria Walanda Maramis dalam persiapan syuting yang akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara

Film dengan judul Emansipasi Perempuan Pertama di Indonesia ini akan mengungkap perjuangan Maria Walanda Maramis lebih dari Raden Adjeng Kartini lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini.    
 
Anggota DPRD Sulawesi Utara Fanny Legoh mengatakan, sutradara film dari Jakarta sudah datang di Manado bersama tim atas undangan pak gubernur dan kami menyambut itu.  
 
“Film ini untuk mengungkap perjuangan ibu Maria Walanda Maramis dengan judul film Emansipasi Perempuan Pertama di Indonesia,” ujar Politikus PDI-Perjuangan Fanny Legoh, saat pembahasan KUA-PPAS 2022, Kamis, (14/10/2021).
 
Menurut Fanny Legoh, kemarin sudah melakukan suatu survey dengan tim dari Jakarta, kami sudah mendapatkan sebuah lokasi tanah seputaran ringroad dan pemilik menyumbangkan 3 hektar untuk pembuatan film ini.
 
Maksud dan tujuan tanah 3 hektar tersebut untuk membuat lokasi film di tahun 1920 jadi di situ ada pasar tradisional tahun 1920, rumah adat, rumah sakit tahun 1920, ada gereja tahun 1920, ada asrama putri PIKAT tahun 1920.

 

Editor : Valentino Warouw

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut