get app
inews
Aa Read Next : Realisasi BBM Solar dan Pertalite di Sulut Hingga November 2023 di Atas 90 Persen

Sekprov Edwin Silangen Minta DPRD Sulawesi Utara Telusuri Kelangkaan Solar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:50 WIB
header img
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen. (Istimewa)

MANADO, iNews.id- Terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Sulawesi Utara (Sulut) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen minta DPRD Sulawesi Utara untuk telusuri.

Edwin Silangen meminta dan menyetujui Ketua Komisi II DPRD Sulawesi Utara Cindy Wurangian untuk melakukan hearing dengan instansi-instansi terkait dan harus ada jawaban kenapa terjadi kelangkaan solar seperti ini.

“Saya juga lewat di SPBU, justru yang antri itu adalah BBM solar bersubsidi dan non subsidi lancar-lancar saja,” ucap Edwin Silangen, saat pembahasan KUA-PPAS, di Ruangan Paripurna DPRD Sulawesi Utara, Kamis (14/10/2021).

Menurut Edwin Silangen telah membaca statement dari hilir migas pusat, menurut mereka justru kuotanya tersedia. Kok terjadi kelangkaan?

“Perlu ditelusuri lebih, karena BBM ini kan barang strategis. Ini bisa membuat terjadi satu konflik kalau kita tidak tangani segera,” kata Edwin Silangen.
 
Pantauan iNewsManado.id antrian panjang solar terjadi merata di SPBU yang ada di sekitaran Kota Manado pada pagi hari mulai Pukul 06.00 Wita hingga sore hari. Terlihat beberapa mobil yang mencurigakan ikut dalam antrian solar tersebut.

 

 

Editor : Valentino Warouw

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut