get app
inews
Aa Read Next : Caleg DPRD Kota Manado, Alexander Timothy Manueke Fokus Pendidikan dan Ekonomi

Prabowo-Puan 2024 Mengerucut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw Punya Andil

Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:02 WIB
header img
Prabowo Subianto-Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Prabowo Puan 2024, terus mengerucut di Indonesia. Adanya indikasi dua figur populis di Indonesia akan diduetkan dalam Pemilihan presiden (Pilpres) 2024, terus jadi bahan pembicaraan yang hangat. Namun, ide menduetkan Prabowo-Puan ternyata ada andil dari pasangan ODSK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw). Loh, apa hubungan ODSK dan Prabowo-Puan di Pilpres 2024?

BACA JUGA: Viral, Oknum Guru SMA Motoling Diduga Pegang Payudara Siswa saat KBM

Diperoleh informasi, PDIP dan Partai Gerindra melakukan koalisi politik pada pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 lalu. Kesepakatan politik dua partai besar tersebut, ternyata bakal berujung pada penyatuan Prabowo-Puan di 2024. Kenapa ada andil ODSK? Pada pelaksanaan Pilkada 2020 lalu, PDIP dan Gerindra sepakat berkoalisi mendukung pasangan ODSK di Pilkada. Bahkan, di kabupaten/kota di Sulawesi Utara, dua partai ini terlihat ‘mesra’ dengan saling bergandengan memenangkan kandidat yang paling banyak diusung PDIP. Inilah andil ODSK, usungan partai terhadap duet tersebut disinyalir jadi barter PDIP-Gerindra di Pilpres 2024.

Apalagi dari kedua partai, sudah saling mengirim sinyal menuju 2024. Mei 2024 lalu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya membuka diri berkoalisi dengan Gerindra dan sejumlah partai lainnya di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut