get app
inews
Aa Read Next : 11 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik untuk Perokok

Jangan Anggap Remeh! Ini 7 Bahaya Sering Minum Kopi Saset

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:26 WIB
header img
Bahaya konsumsi Kopi Saset. (F: Shutter stock/Istimewa)

5. Meningkatkan Risiko Hipertensi

Salah satu bahaya konsumsi kopi sachet terlalu sering adalah bisa meningkatkan risiko hipertensi. Peningkatan LDL dapat menyebabkan penumpukan lemak pada pembuluh darah. Penumpukan pembuluh darah ini akan membuat plak yang dapat menghambat aliran darah. Alhasil, tekanan darah pun akan mengalami peningkatan.

 

6. Meningkatkan Risiko Serangan Jantung

Masih berasal dari tingginya LDL, selain memicu hipertensi, LDL yang tinggi merupakan salah satu faktor risiko utama terjadinya serangan jantung. Plak lemak yang terbentuk di dalam pembuluh darah juga bisa terbentuk di dalam pembuluh darah jantung. Jika hal ini terjadi, kemungkinan munculnya serangan jantung akan menjadi tinggi.

 

7. Memicu Mood Swing

Kandungan gula darah yang meningkat dalam tubuh dapat membuat seseorang lebih terjaga dan meningkatkan mood. Sayangnya, peningkatan ini bersifat sementara. Ketika gula darah meningkat dengan cepat dan kembali turun, hal ini akan mencetuskan mood swing. Beberapa studi menemukan, kandungan gula dalam minuman instan yang rutin dikonsumsi dapat mengganggu regulasi gula darah dalam tubuh.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut