get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS PDIP Dukung Steven Kandouw Maju Pilkada Sulawesi Utara 2024

Sosok Atlet Muay Thai Angelina Runtukahu Penyumbang Emas Pertama Sulawesi Utara di PON XX Papua 2021

Minggu, 03 Oktober 2021 | 22:18 WIB
header img
Angelina Runtukahu. (FOTO: IG @aruntukahu)

JAYAPURA, iNews.id – Kontingen Sulawesi Utara meraih medali emas perdananya melalui cabang olahraga muay thai, di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Theologia (STT) GIDI Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Hal ini setelah atlet Angelina Runtukahu menang KO melawan Khoerathun Soelehah wakil dari Jawa Tengah.  

Bahkan atlet jebolan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) binaan Pemerintah Provinsi Sulut ini sudah menendang jatuh Khoerathun di menit pertama. Pertandingan final ini berlangsung singkat sekira lima menit.

Tiga menit kemudian, Angel yang merupakan peraih medali perunggu muay thai pada SEA Games Filipina 2019 kembali menumbangkan Khoerathun Soelehah. Pada menit kelima tendangan dari Angel membuat atlet Jateng itu terjatuh dan tidak bisa bangkit lagi.

Pelatih dari Jateng kemudian melempar handuk ke dalam ring. Angel sempat mendekati Khoerathun Soelehah untuk memastikan kondisinya sebelum ditandu keluar. 

Sosok Angelina Runtukahu memang sudah diprediksi mampu menyabet medali di PON XX Papua 2021. Dia datang dengan label sebagai juara muay thai pada Kejurnas IX Muay Thai Piala Mendagri 2021.

Pada ajang yang digelar Maret lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara, Angel meraih medali emas. Dengan raihan prestasinya tersebut, Angel bahkan akan mewakili Indonesia pada ajang SEA Games Thailand 2021

Editor : Valentino Warouw

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut