get app
inews
Aa Read Next : Polri Kirim Tim Kemanusiaan, Bantu Korban Banjir Demak

Bom Bobot 35 Kg Ditemukan di Gunung Ciremai, Diduga Milik Teroris

Minggu, 03 Oktober 2021 | 19:12 WIB
header img
Lokasi penemuan bom. (istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id – Penemuan bom kembali terjadi. Aparat Densus 88 Antiteror Polri dan Brimob Polda Jabar menemukan bom dengan daya ledak tinggi di kaki Gunung Ciremai, tepatnya di perbatasan Kuningan-Majalengka, Minggu (3/10/2021). Bom dengan daya ledak tinggi itu milik teroris asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut menggemparkan masyarakat sekitar. Mereka kaget saat mengantar petugas lalu menjadi takut begitu mengetahui jika ada bom yang sudah ditanam sejak 4 tahun lalu.

Perangkat Desa Bantar, Agung Udi mengatakan, bom tersebut milik Imam Mulyana, terduga teroris yang ditangkap di Bandara Cakrabuana Cirebon pada September 2017. Lokasi penemuannya di Blok Cipager area Gunung Ciremai.

Menurutnya, warga yang mengantar anggota Densus serta Brimob Polda Jabar dan Polres Majalengka, tidak menyangka akan menemukan bom seberat 35 kg.

"Bom itu telah ditanam teroris selama empat tahun. Lokasinya di balik bukit Gunung Ciremai. Saya kaget serta takut dengan adanya penemuan bom," kata Udi, Minggu (3/10/2021).

Sementara itu, seorang warga yang mengantar petugas ke lokasi, Maman mengaku tidak tahu -menahu. Itu karena petugas tidak menjelaskan saat minta petunjuk arah. Setelah ditemukan, baru diketahui itu bom dan sebagian telah diledakan.

"Saya tidak diberitahu petugas dari awal. Nanti baru tahu setelah ditemukan ternyata bom yang ditanam empat tahun. Ada sebagian bom yang sudah diledakkan," katanya.

Atas kejadian ini, masyarakat Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka akan memperketat warga asing ketika masuk di wilayahnya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut