get app
inews
Aa Read Next : Satu Kontainer Daging Ayam Tidak Layak Konsumsi Dimusnahkan Balai Karantina Sulawesi Utara

Butuh 30 Tahun Basket Putra Sulawesi Utara Bisa Kalahkan Jawa Timur

Jum'at, 01 Oktober 2021 | 22:31 WIB
header img
Butuh 30 Tahun Basket Putra Sulawesi Utara Bisa Kalahkan Jawa Timur. (istimewa)

TIMIKA, iNews.id- Butuh hampir 30 tahun Tim Basket Putra Sulawesi Utara (Sulut) bisa kalahkan Tim Basket Putra Jawa Timur (Jatim).
 
Sejarah mencatat, tim basket putra Sulut yang dipimpin William Beckham Mamahit Pontoh mewujudkan angan untuk melaju di babak selanjutnya setelah menang tipis pada babak penyisihan PON XX Papua di Mimika Sport Complex (MSC). 
 
Setelah persaingan sengit saling kejar point, Sulut akhirnya bernafas lega setelah mengoleksi point 76 atas Jawa Timur 72 point.
 
Pelatih Tim Basket Putra Sulut Roland Lengkong mengaku sangat terharu dengan perolehan hasil pertandingan itu. Roland mengaku sangat berat untuk mengalahkan Tim Basket Putra Jatim.
 
Sebab selama kurang lebih 30 tahun, Jatim yang adalah role model basket bagi pelajar di Jawa sangat sulit ditaklukkan. Namun, berkat kegigihan anak-anak didiknya dan dengan campur tangan Tuhan Yesus Kristus tidak ada yang mustahil.
 
"Sangat terharu, karena kuasa Tuhan Yesus, maka kami bisa menang di pertandingan hari ini. Bagi-Nya tidak ada yang mustahil, ini sejarah bagi kami karena butuh waktu kurang lebih 30 tahun baru kami bisa menang," ujar Roland Lengkong, Jumat (1/10/2021).
 
Roland Lengkong berpendapat, walaupun telah mencetak sejarah, namun beberapa catatan akan mereka perbaiki untuk memantapkan strategi di pertandingan berikutnya. 
 
Catatan pertama tim sempat tertinggal di kuarter kedua, namun dengan motivasi yang kuat dan kerja sama di lapangan membuat mereka bisa menang di kuarter berikutnya.
 
Setelah menang lawan Jatim, tim basket putra Sulut menargetkan bisa menang di Pool B. Dan, untuk selanjutnya ia serahkan lagi ke tangan Tuhan.
 
"Kami target juara pool dulu selebihnya kami serahkan ke Tuhan," ucapnya.
 
Sementara itu, pemain basket putra Sulut bernomor punggung 21, Brando Oktavianus Kosegaran juga sangat terharu. Menurutnya tidak tahu harus berkata apa lagi untuk mengungkapkan keberhasilan tersebut.
 
Walaupun sempat tertinggal di kuarter tiga namun dengan motivasi yang luar biasa dari pelatih, bersama rekan-rekan bisa bangkit kembali dan menutup laga dengan skor akhir 76-72.

 

Editor : Valentino Warouw

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut