get app
inews
Aa Read Next : Daftar Lengkap Nominasi 14 Pemain Terbaik FIFA 2022, Jangan Cari Ronaldo

Fakta Unik Gol Perdana Messi bagi PSG

Rabu, 29 September 2021 | 11:22 WIB
header img
Lionel Messi (Istimewa)

Itu terjadi pascakepindahan La Pulga, julukan Messi, ke Paris Saint Germain (PSG) dari Barcelona. Namun, gol perdana Messi ke gawang Manchester City di pertandingan kedua grup A Liga Champions, Rabu (29/09/2021) ternyata menorehkan rekor unik.

Dalam pertandingan dinihari tadi waktu Indonesia, gol Lionel Messi datang pada menit ke-74 berkat kerja sama apik dengan Neymar. Messi menusuk kotak penalti lalu mengirimkan umpan rendah kepada Neymar.

Sang playmaker lalu mengirimkan umpan balik dengan tumitnya. Tanpa ampun, Messi menendang denan kaki kiri, bola melengkung masuk gawang Ederson.

Faktanya, Lionel Messi telah mencetak lebih banyak gol Liga Champions melawan Manchester City (7) daripada pemain lain mana pun. Tujuh golnya melawan tim Pep Guardiola (dua vs Bayern Munich, lima melawan Manchester City dengan dia sebagai manajer) juga merupakan yang terbanyak. Lionel Messi telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions; 15 lebih banyak dari pemain lain dalam kompetisi ini.

 

 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut