get app
inews
Aa Read Next : Sengit, The Minions Tuntaskan Misi Balas Dendam Lawan Lee/Wang di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya Dipasangkan dengan Bagas Maulana, Indonesia Raih Kemenangan di Piala Thomas 2022

Selasa, 10 Mei 2022 | 11:19 WIB
header img
Kevin Sanjaya dan Bagas Maulana. (F: IStimewa)

BANGKOK, iNews.id – Kevin Sanjaya tampil di Piala Thomas 2022 dengan pasangan yang tidak biasa. Jika sebelumnya Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Marcus Gideon, kali ini Kevin Sanjaya turun diganda putra dengan berpasangan Bagas Maulana.

BACA JUGA: Kerusuhan Terjadi di Jayapura, DOB Jadi Alasan

Kevin/Bagas berhasil menaklukkan  Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 24-22 dan 21-11 dalam waktu 33 menit.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) malam WIB, Bagas/Kevin nampak sangat kompak sebagai pasangan baru. Mereka langsung bermain menyerang dan memimpin 7-4.

BACA JUGA: Pilpres 2024: Duet Maut Anies Baswedan-Ridwan Kamil Diyakini Mampu Menang di Pemilu

Setelah itu, Kevin yang mengatur serangan di depan berhasil menyumbang beberapa poin tambahan berkat aksi gemilangnya di depan net. Hasilnya, mereka unggul 11-7 pada interval set pertama.

Usai jeda, Bagas/Kevin mempertahankan tempo serangan cepat yang mereka lancarkan ke arah Peeratchai/Pakkapon. Mereka pun mampu menjauh dengan keunggulan 17-12.

Akan tetapi, sesudah itu duet anyar tersebut melakukan banyak kesalahan sendiri. Banyak pukulan serangan mereka menyangkut di net hingga pasangan Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 meski akhirnya Bagas/Kevin menginjak skor 20 lebih dulu, unggul satu angka dari sang lawan.

Sayangnya, pasangan Merah Putih nampak terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan sehingga Peeratchai/Pakkapon membalikkan keadaan menjadi 21-10.

Beruntung bagi Indonesia, dua cocoran dari Kevin tak mampu dihalau oleh lawan ketika skor imbang 22-22 terjadi. Alhasil, mereka pun sukses mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 24-22.

Pada set kedua, Bagas/Kevin nampak mengendurkan serangan. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Peeratchai/Pakkapon untuk mendapatkan poin dan unggul 7-4.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut