get app
inews
Aa Read Next : Ini 3 Negara Eropa dengan Populasi Muslim Terbesar yang Jarang Diketahui

Kisah Boris Becker, Dipuja Pahlawan hingga Disebut Badut

Minggu, 01 Mei 2022 | 21:56 WIB
header img
Boris Becker. (F: Istimewa)

BORIS Becker menjadi salah satu sosok yang berpengaruh di Jerman. Petenis yang memenangi Wimbledon pada 1985 itu dikagumi seluruh rakyat Jemarn pada 17 tahun silam.

BACA JUGA: Kabar Gembira! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Segera Cair, Siap-siap Cek Rekening

"Schadenfreude" mungkin adalah kata Jerman yang paling cocok untuk menggambarkan perasaan bahwa banyak orang Jerman menyimpan banyak hal tentang superstar yang dipenjara selama dua setengah tahun oleh pengadilan di London karena menyembunyikan aset bernilai jutaan pound setelah kebangkrutannya pada tahun 2017, Jumat (29/4/2022).

Dikutip The Independent, beberapa orang di Jerman masih melihat Becker sebagai pahlawan nasional sementara yang lain melihatnya sebagai badut.

BACA JUGA: Biadab! KKB Tembak 2 Anggota TNI-Polri di Gereja

Ada orang-orang yang masih mengingat kegembiraan saat menyaksikan penampilannya yang penuh penyelaman untuk memenangkan tiga kejuaraan Wimbledon dan enam gelar grand slam yang juga memberi dunia citra baru orang Jerman.

Tetapi yang lain melihat daftar panjang kejahatan pasca-karir yang menodai reputasinya sementara juga memberikan bahan lelucon yang tak ada habisnya kepada komedian larut malam.

Sebuah keyakinan penghindaran pajak di Munich, bisnis yang gagal, pernikahan yang rusak, cinta anak dan perceraian berantakan telah membuat Becker makanan untuk tabloid Jerman dan bahan lelucon.

“Semua orang punya pendapat tentang Boris,” kata Okka Gundel, reporter olahraga untuk televisi ARD, dalam sebuah wawancara dengan The Independent.

“Dia pahlawan bagi banyak dari kita, termasuk saya, karena cara dia tidak pernah berhenti di lapangan dan mendorong dirinya melampaui batasnya. Tetapi bagi orang lain dia menjadi bahan tertawaan. Mereka mengutuknya karena begitu banyak yang salah dalam hidupnya setelah dia pensiun. Itu sebabnya dia di mana dia sekarang – di jurang yang dalam.”

Meskipun Becker telah tinggal di luar negeri untuk sebagian besar hidupnya, dan di Inggris sejak 2012, orang Jerman anehnya tetap terpesona oleh masalahnya. Dia mengatakan kepada pengadilan di London bahwa penghasilan karirnya sebesar $50 juta (£39,8 juta) telah ditelan oleh perceraian yang mahal dari istri pertamanya Barbara Becker, pembayaran pemeliharaan anak dan "komitmen gaya hidup yang mahal".

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut