get app
inews
Aa Read Next : Cair, Ini Sasaran Penerima BLT Minyak Goreng

Banjir Duit Lewat BLT Minyak Goreng dan Bansos Sembako, Ini Nominal Uang yang Diterima

Selasa, 19 April 2022 | 10:43 WIB
header img
Ilustrasi BLT Minyak Goreng. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Batuan Langsung Tunai (BLT) Minyak goreng dan Bantuan Sosial (Bansos) sembako, menjadi berkah bagi warga. Warga akan banjir duit seiring cairnya dua bantuan pemerintah tersebut. Diketahui, untuk Bansos para penerima akan mengantongi Rp900.000 karena terhitung pencairan tiga bulan.

BACA JUGA: Anda Golongan Darah B? Ini 7 Menu Diet yang Direkomendasikan

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Dia menyebut kalau penyaluran bansos itu merupakan arahan Presiden RI Joko Widodo, kata Muhajir, khusus hari Lebaran, penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng langsung dirapel sekaligus tiga bulan.

Di mana untuk rinciannya BPNT senilai Rp600.000 atau Rp200.000 per bulan dan BLT Minyak Goreng senilai Rp300.000 atau Rp100.000 per bulan. Penyaluran ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

BACA JUGA: Heboh! Remaja 16 Tahun di Nepal Ditumbuhi Ekor, Begini Penampakkannya

Dia pun menjamin percepatan distribusi bansos sekaligus tiga bulan untuk menunjang daya perekonomian masyarakat menjelang hari raya.

"Karena itu, segera kita bantu, terutama untuk menyambut Idul Fitri," tegasnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut