get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulut dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial dan Gelar Trauma Healing di Tagulandang

Personel Polda Sulut Persiapan Pengamanan Ibadah Paskah

Sabtu, 16 April 2022 | 16:28 WIB
header img
Rangkaian ibadat jumat agung perayaan paskah di gereja St Yusuf (Foto: Riant Subekti)

MANADO, iNews.id – Perayaan Paskah akan digelar Minggu (17/04/2022). Jajaran kepolisian serta TNI sedari awal telah memersiapkan pengamanan.

Khusus di Sulawesi Utara, jajaran Polda Sulut telah menyiapkan ratusan personel dalam pengamanan Ibadah Paskah setelah sebelumnya pengamanan Jumat Agung.

Seperti diketahui, pada Kamis (14/4/2022), Polda Sulut telah melakukan pengecekan personel pengamanan sekaligus pergeseran pasukan, dipimpin oleh Kabag Binops Biro Ops Polda Sulut AKBP Guki Ginting, di Mapolda Sulut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelaksanaan tugas pengamanan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut.

“Pengamanan melibatkan 410 personel gabungan dari beberapa Satker Mapolda Sulut diantaranya, Ditsamapta, Ditpamobvit, Satbrimob, dan lainnya,” ujarnya, Kamis petang, di Mapolda.

Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup di sejumlah gereja di Kota Manado dan sekitarnya, sejak tanggal 14 hingga 17 April mendatang.

“Pengamanan dilakukan sejak ibadah Kamis Putih, kemudian Jumat Agung, hingga puncak Hari Raya Paskah pada Minggu tanggal 17 April. Pengamanan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pengamanan serupa juga dilakukan oleh seluruh Polres dan Polresta jajaran, bekerja sama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah setempat.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut