get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Indonesia Kutuk Langkah Rusia Caplok Wilayah Ukraina

Vladimir Putin Siapkan 130.000 Pasukan Wajib Militer ke Ukraina

Rabu, 06 April 2022 | 08:00 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Istimewa)

MOSCOW, iNews.id – Presiden Rusia Vladimir Putin menyiapkan 130.000 wajib militer baru untuk dikirim ke Ukraina. Langkah tersebut membuat para pejabat disana khawatir.

Dikutip Mirror, Vladimir Putin sedang bersiap untuk mengirim pasukan yang saat ini berada di Georgia ditambah lebih dari 130.000 wajib militer baru Rusia ke Ukraina.

BACA JUGA: Wow! Enkripsi End To End WhatsApp Bisa Kirim Pesan Rahasia

Putin menandatangani sebuah dekrit yang memerintahkan 134.500 wajib militer baru menjadi tentara minggu lalu sebagai bagian dari rancangan musim semi tahunannya.

Tetapi seorang pejabat Barat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan: “Putin telah menandatangani lebih dari 130.000 wajib militer baru ke Angkatan Darat.

“Waktunya sejalan dengan draft Musim Semi sebelumnya, tetapi kami pikir itu angka yang luar biasa tinggi.

“Kami pikir ada kemungkinan realistis bahwa wajib militer ini akan dikirim ke Ukraina, meskipun MOD Rusia mengatakan hanya tentara profesional yang akan pergi ke Ukraina.”

Mereka menambahkan Rusia sedang mengerahkan pasukan dari Georgia, yang diserbunya pada 2008. Pejabat itu mengatakan: “Rusia mengerahkan kembali elemen-elemen pasukan yang ada di Georgia untuk memperkuat invasi ke Ukraina.

“Kami tidak berpikir bahwa ini direncanakan, itu adalah hal yang sangat aneh untuk dilakukan oleh militer Rusia. Jadi kami menduga itu menunjukkan masalah yang mereka alami di Ukraina.”

Pada 9 Maret, kementerian pertahanan mengakui bahwa beberapa telah dikirim ke Ukraina setelah Putin membantahnya dalam berbagai kesempatan, dengan mengatakan hanya tentara dan perwira profesional yang dikirim, Reuters melaporkan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut