get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Bungkam Barcelona di El Clasico

Enggan Beli Erling Haaland, Ini Alasan Real Madrid

Minggu, 03 April 2022 | 11:14 WIB
header img
Erling Haaland. (Foto: Reuters)

MADRID, iNews.id – Saga transfer Erling Haaland kian menarik diikuti. Teranyar, adalah keengganan Real Madrid untuk memboyong pemain Norwegia tersebut.

Real Madrid akan menarik diri dari perburuan Erling Haaland. Ada sejumlah alasan yang menyebabkan Los Blancos berpikir dua kali untuk memboyong penyerang Borussia Dortmund tersebut. Semula Madrid saling sikut dengan Manchester City untuk mendapatkan servis Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut dijadikan pilihan utama mengingat usia Karim Benzema yang tak lagi muda (34 tahun).

Sementara Man City yang masih terus memburu penyerang murni juga ngebet ingin mendatangkan Haaland. Pemain berusia 21 tahun itu pun kabarnya lebih memilih bergabung bersama Man City. Haaland menganggap bahwa dirinya bisa terus mengisi pos reguler di lini serang Man City. Masuk akal mengingat Madrid masih memiliki Benzema dan kabarnya juga akan merekrut Kyllian Mbappe dari Paris Saint Germain.

Selain itu, permintaan gaji yang teralu tinggi dan rentannya sang pemain terhadap cedera menjadi alasan utama mengapa Madrid mulai mundur teratur mengejar Haaland. Agen Haaland, Mino Raiola disebut-sebut menuntut gaji yang terlalu tinggi.

Sebagaimana dilansir Marca, Sabtu (2/4/2022), Raiola ingin Haaland dimanjakan dengan gaji bersih senilai 30 juta Euro atau setara Rp477 miliar per tahun. Madrid pun mempertimbangkan menarik diri dari perburuan Haaland.

Gaji sebesar itu dinilai tak masuk akal untuk pemain yang masih berumur 21 tahun. Selain itu, alasan lain Madrid mengurungkan niat untuk memboyong Haaland adalah karena rentan terhadap cedera. Haaland total sudah 14 kali berkutat dengan cedera, tiga diantaranya terjadi pada musim ini.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut