get app
inews
Aa Read Next : Habib Umar: Elly Lasut Layak jadi Gubernur Sulut, Sosok yang Mau Mendengarkan Rakyat

Ini 6 Tanda Kamu Seorang Ambivert dan Kelebihannya

Selasa, 15 Maret 2022 | 08:23 WIB
header img
Ilustrasi Ambivert. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kepribadian Ambivert mungkin kurang dipahami kebanyakan orang. Perlu diketahui, saat ini kita hanya mengenal dua kepribadian yaitu kepribadian introvert dan ekstrovert. Ternyata di antara kedua kepribadian tersebut ada satu kepribadian lagi, yakni kepribadian ambivert. Apa saja tanda jika kamu seorang Ambivert?

Kepribadian ambivert adalah gabungan dari ekstrovert dan introvert. Tipe kepribadian ini memiliki keseimbangan antara kepribadian extrovert dan introvert dalam dirinya.

Maka dari itu, seorang yang memiliki kepribadian ambivert lebih fleksibel dan dapat menempatkan diri mereka sesuai dengan keadaan sekitarnya.

 

Melansir dari berbagai sumber, berikut tanda-tanda kamu seorang ambivert.

 

1. Senang Bersosialisasi tapi Senang Menyendiri

Orang yang memiliki kepribadian ambivert dapat bersosialisasi dengan mudah. Sama seperti extrovert, seorang ambivert juga menyukai keramaian dan tidak ragu untuk menyapa serta berkenalan dengan orang baru.

Namun, mereka tidak bisa terlalu lama dalam keramaian karena seorang ambivert akan merasa bosan dengan keramaian dan memilih untuk pulang karena mereka membutuhkan waktu sendiri dan keheningan.

 

2. Keseimbangan Kerja Sendiri dan Kelompok

Orang dengan kepribadian ambivert dapat bekerja di bidang accounting manager, personal chef, programmer, research analyst, dan content writer. di mana Pekerjaan tersebut mengandalkan ekspresi diri melalui tulisan atau kerja nyata bukan verbal.

Di sisi lain seorang ambivert juga dapat bekerja dengan tim seperti bidang perencanaan acara dengan keahlian berinteraksi dan bekerja sama dengan semua orang . karena seorang ambivert dikenal dapat bersosialisasi dengan baik dan dapat menjaga hubungan baik dengan orang lain melalui keterampilan berkomunikasi.

 

3. Punya Banyak Teman dan Beberapa Teman Dekat

Tanda-tanda kamu ambivert,  salah satunya ialah kamu memiliki relasi yang sangat luas maka ia memiliki banyak teman sama seperti ekstrovert. Namun, ambivert juga memiliki teman terdekat yang ia andalkan dan percayai.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut