get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Polisi Ringkus Spesialis Pencurian Kios di Bitung, Satu Pelaku Berusia 13 Tahun

Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:46 WIB
header img
Dua tersangka pencurian kios di Bitung. (Foto: Humas Polda Sulut)

BITUNG, iNews.id – Polisi di Bitung meringkus dua pelaku pencurian di kios di Bitung. Para pelaku disebut beraksi sejak 2021 lalu.

Penangkapan dilakukan Tim Resmob Polres Bitung bersama Polsek Matuari dan Polsek Maesa.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, berdasarkan informasi diterima dari Polres Bitung, membenarkan hal tersebut.

“Para pelaku masing-masing berinisial HT (36) dan M (13), keduanya warga Girian, Bitung. Kedua pelaku tersebut ditangkap pada Jumat (11/3) sore, di wilayah Girian,” ujarnya, Sabtu (12/3) malam.

Kedua pelaku diketahui mencuri di kios milik Heri sebanyak dua kali, hingga korban mengalami kerugian sekitar Rp4,9 juta. Korban melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polres Bitung.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan, aksi pencurian pertama terjadi pada Selasa (14/9/2021) silam, sekitar pukul 14.00 WITA.

“Sedangkan yang kedua pada Rabu (9/3/2022) malam. Modusnya, pelaku masuk kios dengan cara merusak dinding yang terbuat dari tripleks, lalu mencuri rokok dan uang tunai,” jelasnya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, HT merupakan residivis kasus serupa dan pernah satu kali menjalani hukuman penjara.

“Kedua pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor yang mereka gunakan saat melakukan aksi pencurian, sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk diproses lanjut,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut