get app
inews
Aa Read Next : Olly Dondokambey: Megawati Instruksikan Dukung Pemerintahan Prabowo

Ini Bocoran Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:16 WIB
header img
Prabowo Gibran bakal menyiapkan 40 susunan menteri dalam kabinetnya. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Rabu (16/10/2024) mendatang, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memberikan pembekalan kepada calon menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran di kediamannya yang terletak di Hambalang, Jawa Barat.


Prediksi menteri Prabowo Gibran. Foto/Istimewa

 

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, yang menegaskan bahwa acara tersebut akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Pembekalan akan dilaksanakan pada tanggal 16 [Oktober]," ujar Dasco saat ditemui di kediaman Prabowo di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga dipastikan akan hadir dalam pembekalan tersebut. Meskipun para tokoh yang diundang ke Hambalang adalah mereka yang dianggap memiliki potensi untuk mengisi posisi dalam kabinet, Dasco menyatakan bahwa ada kemungkinan beberapa di antara mereka bisa memilih untuk tidak bergabung dalam pemerintahan.

Prabowo telah memanggil 49 tokoh yang dinilai layak menjadi calon menteri dan 59 calon wakil menteri untuk hadir di kediamannya. Mereka yang telah berkumpul di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 14-15 Oktober mencakup berbagai kalangan, mulai dari politisi, akademisi, hingga pejabat aktif dari pemerintahan sebelumnya di bawah Presiden Joko Widodo.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut