get app
inews
Aa Read Next : 4 Buah Ini Bisa Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes

Waspada Gejala Diabetes, Perubahan Kebiasaan Buang Air Bisa Jadi Tanda

Senin, 07 Maret 2022 | 06:45 WIB
header img
Perubahan kebiasaan buang air bisa jadi gejala diabetes. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Diabetes tipe 2 merupakan kondisi dimana kadar gula darah melebihi nilai normal karena resistensi insulin. Diabetes tipe 2 adalah jenis diabetes yang paling sering terjadi, berlangsung dalam jangka panjang dan juga sering dialami orang dewasa.

Diabetes tipe 2 disebabkan oleh tubuh yang tidak cukup memproduksi hormon insulin, atau tubuh tidak bereaksi terhadap insulin. Hormon ini digunakan untuk mengubah gula dalam darah menjadi energi yang bisa digunakan.

Beberapa gejala diabetes yang paling umum termasuk kelelahan, luka atau luka yang membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh, atau buang air kecil lebih banyak dari biasanya.

Tetapi Anda juga bisa mengungkapkan risiko diabetes dengan memeriksa ke toilet setelah buang air besar. Menurut WebMD, banyak penderita diabetes mengembangkan beberapa jenis kerusakan saraf.

Seperti dilansir Daily Express, kerusakan saraf yang juga dikenal sebagai neuropati diabetik dapat menyebabkan beberapa masalah pada usus.

Pasien akan menemukan bahwa otot usus mereka berjuang untuk mengerut pada waktu yang tepat, yang berarti lebih banyak cairan yang diserap dari tinja Anda. Akibatnya adalah merasa sembelit tanpa alasan yang jelas, sementara juga buang air besar sangat keras.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut