get app
inews
Aa Read Next : Alamak! Inggris Kirim Ahli Sabotase Pasukan Khusus ke Ukraina

Chelsea Ganti Pemilik, Thomas Tuchel Meradang?

Sabtu, 05 Maret 2022 | 16:21 WIB
header img
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

CHELSEA Dalam kebimbangan setelah rencana penjualan oleh pemilik Roman Abramovich akibat dampak Perang Rusia Ukraina.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tidak khawatir dengan timnya saat ini. Dirinya mengatakan, The Blues (julukan Chelsea) tetap memilki masa depan cerah, meski resmi dijual oleh Roman Abramovich, dampak dari invasi militer Rusia ke Ukraina.

Sebagaimana diketahui, Abramovich telah melego Chelsea ke pemilik baru. Hal tersebut merupakan imbas dari negaranya, Rusia yang menyerang Ukraina. Ditambah kedekatan Abramovich dengan Presiden Vladimir Putin, menambah gesekan geopolitik Inggris dan Rusia semakin memanas.

Jika bukan karena konflik, Abramovich boleh jadi tidak akan menjual klub yang sudah ia bangun sejak 2003. Namun, apadaya, situasi terkini mendesak miliarder 55 tahun itu adalah pilihan yang tepat.

Dengan kehadiran pemilik baru nantinya, tentu akan berpengaruh kepada kebijakan internal tim. Kendati demikian, juru taktik Chelsea tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu malah semakin senang berada di Stamford Bridge.

“Saya senang bekerja di Inggris, merasakan tradisi dan cinta untuk olahraga. Ini adalah tempat yang luar biasa,” ucap Tuchel, disadur dari Football London, Sabtu (5/3/2022).

“(Kini) ada ketidakpastian, tetapi bukankah itu selalu ada sebagai pelatih sepakbola? Jadi, saya dilatih untuk menghadapinya di level yang berbeda dan ini level yang cukup, saya harus jujur. Saya berharap semuanya akan berakhir dengan baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, siapapun nantinya yang akan menjadi pemilik baru klub tersebut, Tuchel tetap yakin dengan masa depan Chelsea. Pasalnya, dia menilai bahwa saat ini The Blues telah memiliki pondasi kuat dan sangat baik untuk tetap bisa berada di level tertinggi.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut