get app
inews
Aa Read Next : Kejutan! Liverpool Dibantai Napoli di Stadion Diego Armando Maradona 4-1

Takumi Minamino Jawab Keraguan Jurgen Klopp, Jadi Pahlawan Kemenangan atas Norwich City

Kamis, 03 Maret 2022 | 12:26 WIB
header img
Pemain Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Norwich City di Piala FA 2021/2022.(Foto:Ist)

LIVERPOOL, iNews.id – Pemain Asia Takumi Minamino menunjukkan kapasitasnya saat dipercayakan Jurgen Klopp di lapangan.

Takumi Minamino bersama Curtis Jones menjadi kunci keberhasilan Liverpool menumbangkan Norwich City 2-1 dalam putaran kelima Piala FA 2021-2022, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Liverpool berhasil menunjukkan keperkasaannya di Anfield meski sempat kesulitan di babak kedua. Adapun dwi gol tersebut diborong oleh Takumi Minamino yang tampil moncer.

Minamino menjadi salah satu pemain yang membuat juru taktik asal Jerman itu angkat topi dalam pertandingan tersebut. Baginya, pemain asal Jepang itu memainkan salah satu penampilan terbaiknya pada musim ini.

Penampilan itu tentu saja menjadi momentum baginya untuk mendapat jam terbang lebih banyak lagi. Mengingat, pemain berusia 27 tahun itu baru tampil sebanyak 10 kali dari 26 laga Liverpool di Liga Inggris musim ini.

"Minamino bermain luar biasa malam ini, salah satu permainan terbaik yang dia miliki untuk kami. Dia dalam momen yang sempurna dan itu sangat bagus," kata Jurgen Klopp usai laga dikutip dari BBC, Kamis (3/3/2022).

Pemain lainnya yang membuat Klopp terkesima yakni Curtis Jones. Penampilannya di babak pertama sangat membuatnya takjub lewat akselerasi, pergerakan tanpa bola, dan keputusannya saat memegang bola.

Wonderkid berusia 21 tahun milik The Reds itu juga nyaris membuat gol pembuka pada awal babak pertama lewat aksi individunya dari sisi kiri menusuk ke sektor tengah. Namun sayang, sepakkan melengkungnya masih dimentahkan mistar gawang.

"Curtis Jones juga tampil sangat luar biasa di babak pertama," tambah pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Dan selanjutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan akan mendapat ujian berat akhir pekan besok. Mereka akan bentrok dengan West Ham yang sedang duduk di posisi lima Liga Inggris 2021-2022.

Kemudian ujian itu dilanjutkan oleh Inter Milan yang datang ke Anfield dengan ambisi besar untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions pada Rabu (9/3/2022). The Reds punya modal baik setelah menang 2-0 di leg pertama.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut