Bursa Transfer 2022: Liverpool Lepas Takumi Minamimo ke AS Monaco

Cikal Bintang Raissatria
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 06:33 WIB
Takumi Minamino dilepas Liverpool. (F: Istimewa)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool terus bergeliat di bursa transfer 2022.

Selain membeli sejumlah pemain di bursa transfer 2022, Liverpool dikabarkan sudah sepakat menjual salah satu penyerangnya, Takumi Minamino ke AS Monaco.

Di bursa transfer 2022, Minamino akan menjadi penyerang Liverpool kedua yang akan dijual pada musim ini. 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada pembukaan bursa transfer 2022, Liverpool juga sudah mencapai kata sepakat untuk menjual Sadio Mane ke Bayern Muenchen. 

Pemain asal Senegal itu saat ini tinggal menunggu perkenalan resmi dari Die Rotten -julukan Bayern Muenchen. 

 Belum puas menjual Mane, kini Minamino menjadi pemain selanjutnya yang akan dijual oleh The Reds. Menurut laporan Goal Internasional, Rabu (22/6/2022), Liverpool setuju dengan biaya 15 juta euro (Rp 234 miliar) yang akan dibayarkan oleh AS Monaco.

 Bahkan, pihak Stade Louis II juga akan menambah 3 juta euro (46 miliar) jika kinerja pemain asal Jepang itu kian membaik. 

Tentu saja, kesepakatan ini juga lantaran efek domino dari transfer Darwin Nunez (dari Benfica), dan Fabio Carvalho (dari Fulham). Dua pemain yang beroperasi di lini serang itu tentu membuat semakin sempit ruang gerak Minamino yang hanya tampil sebanyak 24 kali pada musim lalu. 

Apalagi, Minamino sudah pernah mengatakan ‘gerah’ jarang dapat menit bermain. "Saya tidak pernah memiliki waktu sebanyak ini sebagai pemain. Sulit untuk menjaga kondisi dan menghubungkan dengan perasaan saya,” kata Minamino dilansir dari Goal Internasional, Rabu (22/6/2022).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini