get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Manfaat Jamsostek kepada Pemilik dan Awak Kapal Ikan di Manado

AirAsia Tambah Rute Internasional Baru dari Kota Kinabalu dengan Penerbangan Langsung ke Manado

Minggu, 01 September 2024 | 20:30 WIB
header img
Water salute sambut penerbangan perdana AirAsia dengan rute baru Kinabalu-Manado-Kinabalu (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - AirAsia kembali menambah rute internasional terbarunya yang menghubungkan Sabah, Malaysia dengan Indonesia. Kali ini maskapai berbiaya hemat terbaik dunia selama 15 kali berturut-turut versi Skytrax ini menghubungkan Sabah, Malaysia dengan Indonesia melalui penerbangan langsung dari Kota Kinabalu menuju Manado yang diresmikan Minggu (1/9/2024).

Penerbangan yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) ini menjadi rute ketiga setelah Jakarta dan Denpasar yang telah dioperasikan oleh Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ).

Zamani Mohd Rafique, Director, Government Relations and ASEAN Affairs of AirAsia Malaysia mengatakan dengan penambahan rute ini, kami sebagai grup berharap dapat mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di kedua kota, serta memberikan kontribusi positif bagi hubungan Indonesia dan Malaysia. 

"Rute ini juga sekaligus memperkuat jaringan internasional AirAsia dari Kota Kinabalu yang akan mengoperasikan total 13 rute internasional dengan 83 penerbangan mingguan mulai September 2024,” kata Zamani.

Zamani juga menambahkan, pembukaan rute baru ini menegaskan komitmen AirAsia untuk menyediakan lebih banyak pilihan perjalanan baik domestik maupun internasional yang terjangkau dan mudah diakses oleh wisatawan. 

Setelah keberhasilan rute Jakarta - Kota Kinabalu dengan tingkat keterisian mencapai 87 persen sejak Februari lalu, menyusul Denpasar - Kota Kinabalu dengan 92 persen pada penerbangan perdananya, Zamani optimis bahwa rute ini akan mengulangi kesuksesan tersebut.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut