get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Trihexyphenidyl di Kota Bitung, RG Ditangkap Polisi

Kisah Opa Emil yang Tersesat di Bitung, Berhasil Dipertemukan dengan Keluarganya oleh Anggota Polisi

Selasa, 01 Maret 2022 | 10:51 WIB
header img
Opa Emil (duduk) saat bertemu dengan keluarganya di Polsek Aertembaga. (Foto: Humas Polda Sulut)

BITUNG, iNews.id – Opa Emil, jadi pembahasan dijajaran kepolisian Bitung, pada Minggu (27/2/2022) malam. Opa Emil tersesat di wilayah Aertembaga, Bitung dan ditemukan warga berdiri seorang diri di sekitar kompleks Perikani Aertembaga, dan saat itu sedang hujan gerimis.

Opa Emil lalu meminta warga untuk mengantarnya pulang sambil menunjukkan selembar uang Rp20 ribu. Karena nada bicara Opa Emil tidak begitu jelas, warga pun mengantarnya ke Polsek Aertembaga.

Saat di Mapolsek, Opa Emil kemudian disuguhi segelas minuman hangat dan makanan oleh personel yang sedang melaksanakan tugas piket.

Sementara itu Kapolsek Aertembaga AKP Mohammad Taufiq Rohman melalui Kanit Binmas Ipda Iwan Setiyabudi, membenarkan hal tersebut.

“Ketika kami sedang piket, ada seorang kakek yang diduga tersesat, diantarkan oleh warga ke sini (Mapolsek). Kemudian kami rawat kakek tersebut dengan baik,” ujar Ipda Iwan.

Petugas awalnya belum mengetahui identitas pria lansia tersebut. Mengingat nada bicaranya tidak begitu jelas saat diajak berkomunikasi, maka petugas berinisiatif memberikan selembar kertas dan bolpoin untuk menulis.

“Dari tulisan kakek tersebut, terdapat kata Kauditan dan Emil, yang kami duga kuat merupakan asal dan namanya,” jelas Ipda Iwan.

Petugas piket kemudian berkoordinasi dengan SPKT Polres Bitung dan Polsek Kauditan Polres Minahasa Utara, serta menginformasikan kejadian itu di media sosial.

“Setelah itu ada seorang perwira Polres Minahasa Utara, Iptu Yan Tangkudung yang merupakan tetangga Opa Emil, segera merespons informasi dan menghubungi pihak keluarga untuk menjemput,” terang Ipda Iwan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut