get app
inews
Aa Read Next : Sedih, Ini Pesan Terakhir Salah Satu Korban Bus Terbalik di Manado

Daftar 10 Universitas Terbaik di Manado yang Jarang Diketahui

Senin, 05 Agustus 2024 | 10:59 WIB
header img
Unsrat merupakan salah satu universitas terbaik di Manado. Foto/Istimewa

5. Universitas Nusantara, Manado (Peringkat 506 Unirank)


Foto/Istimewa

Universitas Nusantara, disingkat UN, didirikan pada 13 Juli 1995 oleh Yayasan Bakti Nusantara Manado, dan diresmikan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 78/D/O/96 pada 4 Desember 1996. UN menjadi bagian dari upaya bangsa Indonesia untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

 

6. Universitas Pembangunan Indonesia, Manado (Peringkat 546 Unirank)


Foto/Istimewa

Universitas Pembangunan Indonesia (Unpi) adalah salah satu kampus yang banyak diminati calon mahasiswa baru di Sulawesi Utara. Kampus ini, yang berlokasi di Jl. Wolter Mongisidi VI129, Bahu, Manado, berdiri pada 2 Oktober 2000 dan selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya oleh calon mahasiswa.

 

7. Universitas Teknologi Sulawesi Utara, Manado (Peringkat 549 Unirank)


Foto/Istimewa

Sebelumnya dikenal sebagai STIE Harapan Kasih, Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) resmi menjadi universitas pada 1 Agustus 2007 berdasarkan SK MENDIKNAS No.121/D/O/2007. UTSU, yang kini dipimpin oleh seorang rektor, berlokasi di Manado, Sulawesi Utara.

 

8. Universitas Kristen Indonesia Tomohon, Tomohon (Peringkat 550 Unirank)


Foto/Istimewa

Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKI Tomohon) merupakan perguruan tinggi swasta berbasis Kristen Protestan yang terletak di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Universitas ini dikelola oleh Yayasan Gereja Masehi Injili di Minahasa Dominee Albertus Zakarias Runturambi Wenas.

 

9. Universitas Prisma, Manado (Peringkat 570 Unirank)


Foto/Istimewa

Universitas Prisma didirikan oleh Yayasan Prisma Indonesia, sebuah yayasan yang aktif dalam bidang pendidikan. Universitas ini berkomitmen untuk menyediakan pendidikan tinggi bagi masyarakat Sulawesi Utara dan sekitarnya.

 

10. Universitas Sariputra Tomohon, Tomohon (Peringkat 572 Unirank)


Foto/Istimewa

Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) adalah perguruan tinggi yang dikelola oleh Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT). Terletak di Kakaskasen II, Kota Tomohon, universitas ini berada sekitar 25 kilometer dari Kota Manado.

Itulah 10 universitas terbaik di Manado. Sejumlah universitas ini telah menghasilkan lulusan yang mumpuni. Semoga bermanfaat! 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut