get app
inews
Aa Read Next : Danrem 173/PVB Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato

Berantas Buta Huruf, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Ajari Anak Anak Papua

Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:08 WIB
header img
Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato menggelar kegiatan belajar sambil bermain bersama anak anak di wilayah Distrik Mulia, Puncak Jaya Papua (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Pakum Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letda Chk Dicky Stevan Harahap menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan juga merupakan usaha Satgas dalam mengatasi buta huruf para generasi muda yang anak di perbatasan.

Kegiatan belajar ini diawali dengan pengenalan huruf dan angka dilanjutkan dengan mencoba menulis huruf dan kata, terlihat anak anak yang mengikuti kegiatan terlihat senang karena Letda Chk Dicky Stevan Harahap sebagai tenaga pengajar memberi pelajaran dengan metode yang menarik, serta diakhir kegiatan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus semangat dalam belajar meraih cita-cita serta reward berupa coklat kepada anak anak yang berhasil menjawab pertanyaan.

"Besar harapannya agar anak-anak yang berada di wilayah perbatasan tidak segan segan untuk meminta bantuan kepada Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato, terutama di bidang pendidikan," ujarnya.

Mikela,Ismail dan Musa mengungkapkan perasaan senangnya karena dapat belajar membaca dan menulis, sehingga nantinya besar dapat menggapai cita-citanya dan membuat papa dan mama senang.

"Sa sangat senang belajar deng Pak Guru Dicky karena sa pu cita-cita juga jadi Bapa Tentara biar sa nanti bisa ajar sa pu Ade-ade di Papua," ujar Ismail.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut