get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 715/Motuliato

Danrem 173/PVB Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato

Selasa, 09 Juli 2024 | 14:17 WIB
header img
upacara penerimaan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan Yonif 715/Motuliato (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Komandan Korem (Danrem) 173/Praja Vira Braja (PVB) Brigjen TNI Frits Wilem Rizard Pelamonia selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops), memimpin langsung upacara penerimaan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan Yonif 715/Motuliato, di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (9/8/2024).

Batalyon Infanteri 715/Motuliato dipercayakan untuk melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan di daerah Papua menggantikan Yonif 115/Macan Leuser Kodam Iskandar Muda (IM). Satgas yang terdiri dari 450 orang prajurit itu dipimpin Danyonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto, S.sos.

Dalam amanatnya Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan yang dibacakan Danrem 173/PVB mengucapkan selamat datang kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato di Bumi Cenderawasih.

Pada kesempatan itu, Danrem menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas Pamtas Kewilayahan di antaranya, segera lakukan adaptasi dengan situasi di daerah penugasan yang akan di duduki. 

"Pelajari tugas agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan," ujar Danrem 173/PVB.

Gunakan waktu yang ada dengan mempelajari Protap dan ketentuan yang berlaku, sekaligus perdalam materi yang telah diterima selama latihan pratugas dan laksanakan pengecekan lanjutan terhadap lebih siap pada saat memasuki pos masing masing, serta jangan lupa menjaga kebugaran karena kesehatan merupakan hal yang penting dalam mendukung pelaksanaan tugas.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut