get app
inews
Aa Read Next : Total Pendaftar CPNS 2024 di Bolmong Raya Membeludak, Ini Datanya

Bungkam Belanda, Inggris Tantang Spanyol di Final Euro 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 04:07 WIB
header img
Inggris melaju ke Final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda. Foto/Istimewa

DORTMUND, iNewsManado.com - Inggris melaju ke Final Euro 2024 setelah berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. Kemenangan Inggris dicetak pemain pengganti Ollie Watkins di menit 90.
Inggris akan menantang Spanyol yang telah lebih dulu melaju ke Final Euro 2024.
Jalannya Pertandingan
Babak pertama semifinal Euro 2024 telah selesai. Pertandingan antara Belanda dan Inggris di Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB sementara ini berakhir dengan skor 1-1.
Belanda berhasil memimpin terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Xavi Simons menjadi pahlawan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang melesat ke gawang Jordan Pickford, membuka skor untuk De Oranje.
Inggris berusaha keras untuk membalas ketertinggalan. Pada menit ke-12, Harry Kane mencoba peruntungannya dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun kiper Verbruggen masih mampu menepis bola tersebut. 
Hanya satu menit berselang, Kane kembali mendapatkan kesempatan emas di dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangan volinya melambung jauh di atas mistar gawang. Pemain Inggris mengajukan protes karena Kane tampak mendapat tekel dari Dumfries sebelum melepaskan tendangan tersebut.
Wasit Felix Zwayer kemudian memutuskan untuk meninjau ulang kejadian tersebut melalui sistem VAR. Setelah melihat tayangan ulang, wasit menunjuk titik putih, memberikan Inggris penalti.
Kane, yang menjadi eksekutor penalti, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-22, Inggris hampir membalikkan keadaan, namun tendangan Phil Foden masih dapat diselamatkan oleh pemain bertahan Belanda.
Pada menit ke-29, giliran Belanda yang kembali mengancam. Dumfries, yang lepas dari kawalan pemain Inggris, menyundul bola hasil sepak pojok, tetapi bola hanya melayang tipis di atas mistar gawang Inggris. 
Satu menit kemudian, Inggris kembali memiliki peluang untuk unggul. Namun, tendangan Foden dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang. Kedua tim terus melakukan jual beli serangan hingga akhir babak pertama, tetapi skor tetap bertahan 1-1 hingga jeda.
Babak kedua, pertandingan berjalan tempo lambat. Kedua tim bermain dengan hati-hati. Inggris menggantikan Bek Kieran Trippier dengan Luke Shaw. Sementara Belanda memasukkan Wout Weghorst menggantikan Donyell Malen.
Menit 77, Simons memiliki peluang mencetak gol setelah menerima umpan Gakpo dari sisi kanan Inggris. Sayang, tembakan Simons masih bisa ditangkap penjaga gawang Inggris. 
Pada menit 78, Inggris mencetak gol lewat Saka. Namun, gol dianulir karena offside. Menit ke 81, Inggris menggantikan Kane dan Foden dengan memasukkan Ollie Watkins dan Cole Palmer untuk menambah daya gedor. Menit 87 Inggris memiliki peluang emas lewat Cole Palmer. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti Belanda masih melambung jauh. 
Menit 90 Inggris mencetak gol lewat Watkins dengan tendangan keras di dalam kotak  penalti.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut