get app
inews
Aa Read Next : E2L Digoyang Proyek RSUD Mala, Inspektorat Talaud: Temuan BPK, PT MBN yang Bertanggungjawab

Trailer Gladiator II: Paul Mescal Melawan Badak

Rabu, 10 Juli 2024 | 12:30 WIB
header img
Trailer Gladiator II. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Trailer sekuel film Gladiator yang disutradarai oleh Ridley Scott telah dirilis, menampilkan berbagai adegan spektakuler seperti pertarungan air di Colosseum Roma dan Paul Mescal yang diseruduk badak.

Bintang All Of Us Strangers, Mescal, berperan sebagai Lucius, keponakan dari mantan Kaisar Commodus yang korup, yang harus bertarung sebagai gladiator untuk bertahan hidup.

Film pertama Ridley Scott tahun 2000, yang dibintangi Russell Crowe sebagai Maximus, memenangkan lima Oscar termasuk Aktor Terbaik.

Trailer Gladiator II dimulai dengan Lucius mengingat kenangan masa kecilnya saat Maximus bertarung melawan pamannya di arena.

"Saya ingat hari itu. Saya tidak pernah melupakannya, bahwa seorang budak dapat membalas dendam terhadap seorang kaisar," kata Lucius, yang dalam kilas balik terlihat diseret ke tempat aman oleh ibunya.

Sekilas tentang film Gladiator pertama: alurnya berkisah tentang Maximus Decimus Meridius, seorang jenderal Romawi yang diinginkan Kaisar Marcus Aurelius untuk menggantikannya.

Namun, Commodus membunuh ayahnya dan mengambil alih takhta, membunuh keluarga Maximus dan menjadikannya budak. Maximus kemudian bangkit sebagai gladiator dan kembali ke Roma untuk membalas dendam.

Ensiklopedia Sejarah Dunia menggambarkan kontes gladiator sebagai "hiburan berdarah ... kesempatan bagi para kaisar untuk memamerkan kekayaan mereka", dengan hingga 50.000 penonton menikmati "kontes yang mempertaruhkan hidup dan mati".

Beberapa pertarungan melibatkan binatang buas; film Gladiator pertama menampilkan harimau, sementara sekuelnya menunjukkan badak yang menyeruduk Mescal.

Film pertama mendapat sambutan meriah, dan Mescal, yang popularitasnya meroket setelah membintangi Normal People, diharapkan bisa memberikan dampak serupa di Gladiator II. Denzel Washington memerankan Macrinus, sponsor gladiator yang memberi tahu Lucius, "Kemarahan adalah bakatmu." Seperti Maximus, Lucius juga berjuang dari bawah dengan tujuan yang lebih besar.

Dalam sekuel ini, Lucius ditangkap dari rumahnya yang jauh dari Roma dan dibawa ke sana sebagai tahanan. Ia menjadi gladiator yang bekerja untuk Macrinus, seperti Proximo dalam film pertama. Lucius mengklaim tidak tahu tempat lahirnya dan menambahkan, "Saya tidak pernah mengenal ibu atau ayah." Macrinus kemudian menjawab, "Kamu akan menjadi alat saya."

Kaisar kembar yang sekarang berkuasa, diperankan oleh Joseph Quinn dan Fred Hechinger, juga korup, terlihat tertawa jahat saat para gladiator mati dalam pertarungan air. Lucilla, ibu Lucius yang diperankan oleh Connie Nielsen, menyaksikan dengan ngeri saat putranya bertarung, meskipun tidak jelas apakah ia mengenalinya. Ia kemudian memberikan cincin milik Maximus kepada Lucius.

Film ini kembali mengangkat tema korupsi kekuasaan dengan tokoh-tokoh yang berjuang melawan kekuatan penguasa Roma. Lucius mengutamakan "kekuatan dan kehormatan", sementara Marcus Acacius, diperankan oleh Pedro Pascal, menyatakan, "Saya tidak akan menyia-nyiakan satu generasi muda lagi untuk kesombongan mereka," di tengah cuplikan para kaisar.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut